anik handa. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PLAN BUSINESS

PLAN BUSINESS

     “WATER HIGIEN”

 AIR MINERAL SEHAT & HIGIENIS 

DIPROSES MELALUI SYSTEM  ULTRAVIOLET  STERILISASI dan FILTERISASI


1. Pendahuluan

Bussiness  plan merupakan suatu bagian terpenting  dalam usaha untuk membangun usaha,
Dengan business plan, kita dapat memiliki takaran atau sangat  dalam menjalankan kegiatan usaha yang akan dijalani ke depan,
Bussiness plan dapat menekan resiko yang mungkin  dapat terjadi dan dapat melihat secara detail permasalahan yang mungkin akan terjadi.

Berikut factor yang mendukung pengadaan usaha ini, yaitu : Lingkungan yang strategis   dengan jumlah penduduk  yang relative  dekat dan membutuhkan,
Banyakya tempat  bekerja yang memiliki  karyawan yang sangat banyak, dan  sedikitya daya saing di wilayah tersebut.

2. Operasional

- Dalam menjalankan usaha untuk langkah awal dalam kegiatan operasional yaitu kita harus mempersiapkan diri dan merubah  mindset kita bahwa sesuatu yang kita jalani dengan usaha pasti akan sukses.
-    Memiliki supplier yang dapat mendukung usaha kita, mencari supplier yang bisa bekerja sama.
-    Untuk memilih supplier, dalam cakupan  usaha  yang saya akan di  jalani,  kita harus memiliki  cadangan atau setidaknya  memiliki beberapa supplier , hal ini salah satu usaha  untuk mencegah resiko yang mungkin ada  disaat  musim  keadaan yang sulit untuk memperoleh bahan baku.
-    Memiliki beberapa karyawan,
Bisnis yang saya jalani merencanakan untuk memiliki beberapa  karyawan, untuk baian pengantar dan pencari konsumen, sehingga usaha  yang saya jalani tidak macet dikarenakan  tidak adanya   tukang yang dapat mengantarkan orderan. Untuk pegawaai yang ada ditempat saya tugaskan untuk mencatat  pengeluaran yang ada dan mengisi  air yang dating, dan melayani konsumen yang dating ke tempat sendiri.

3. PEMASARAN
-    Pemasaran yang kita lakukan pertama tama  hanyalah melalui perorangan, kita memilih  terjun langsung  keliling sambil menyuplai  konsumen, dari situ jika ada yang membeli  kita berikan harga promosi dan selanjutnya berupa kupon  yang berlogo   merk depot kita dengan diadakannya  pengumpulan kupon  dan di tukar dengan isi ulang gratis ataupun lainnya yang  kita sediakan. Setiap satu pengisian kita  berikan 1 kupon.
Hal ini menurut  saya lebih  efisien debanding mempromosikan lewat tulisan atau  spanduk yang memakan biaya banyak.
-    Menyetarakan harga yang seimbang dengan  yang lain.

4. Keuangan
-    Perhitungan yang saya terapkan  dalam usaha  ini kita memilih system borongan  untuk bagian  pencari dan pengantar.
-    Hal ini dapat  memiliki  manfaat yang seimbang 
-    Jadi pencari dan pengantar memperoleh hasil kerja  yang setara dengan usaha kerjanya
-    Untuk konsumen yang dating  sendiri kita di definiskan penghasilan orang yang tugas dirumah, sehingga dapat menjalankan biaya  gaji  gaji karyawan.

5. KESIMPULAN
 Pengadaan Business yang akan dijalani ini akan membuahkan hasil yang maksimal jika kita merencanakan dengan matang, yang meliputi perencanaan keuangan, biaya operasional, dan subjeknya, sehingga mendapatkan keuntungan dan dapat mengembangkan usaha dengan pelayanan yang memuaskan  sebagiau usaha menciptakan konsumen yang loyal.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anik Handa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar